Subang, pkmcibogo.subang.go.id - Hari rabu (02/08/2023) UPTD Puskesmas DTP Cibogo menerima kunjungan dari Tim Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat, dalam rangka penilaian kepatuhan pelayanan publik.
Dalam kesempatan ini, Tim survey Ombudsman yang dipimpin oleh Sartika Dewi selaku Kepala Keasistenan dan Pemeriksaan Laporan Masyarakat Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat melakukan tanya jawab, studi dokumen, sekaligus observasi langsung terhadap penyelenggaraan pelayanan kesehatan di UPTD Puskesmas DTP Cibogo. Selain itu tim juga melakukan wawancara langsung kepada pengguna layanan yaitu pasien, untuk mengetahui tingkat kepuasan layanan yang diberikan oleh UPTD Puskesmas DTP Cibogo.
Sartika Dewi mengungkapkan, Ombudsman RI Perwakilan Provinisi Jawa Barat hadir di Kabupaten Subang untuk melaksanakan kegiatan tahunan yaitu penilaian terhadap kepatuhan atas standar pelayanan publik yang diselenggarakan di Pemerintah Daerah. Dan pada tahun ini Puskesmas Cibogo masih menjadi salah satu lokus yang yang dilakukan penilaian sebagai sampel, serta gambaran dari sektor pelayanan jasa kesehatan di Wilayah Kabupaten Subang.
Terkait dengan penilaian di Puskesmas Cibogo, Sartika mengatakan, "secara normatif tentu kami merujuk kepada indikator yang kami susun. Dan kami nilai secara umum memang sudah ada perbaikan dari tahun sebelumnya berkenaan dengan pemenuhan standar pelayanan publik, baik itu yang ada di sekitar ruang layanan maupun juga pada dimensi administrasi, manajemen pengelolaan dokumen-dokumen, pelayanan kesehatannya".
Kepala UPTD Puskesmas DTP Cibogo, dr. Andriyano berharap dengan adanya penilaian ini penyelenggaraan standar pelayanan di Puskesmas Cibogo semakin membaik. Selain itu, Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik ini juga diharapkan dapat lebih memacu semangat dan kinerja serta pengembangan layanan sehingga masyarakat sebagai pengguna layanan merasa terpuaskan.
Pengunjung hari ini | : | 1 |
Total Pengunjung | : | 7115 |
© Diskominfo Kabupaten Subang. Theme by HTML Codex